Download Panduan Penilaian Kurikulum 2013 dan KTSP Terbaru Tahun Pelajaran 2017-2018

Is a file sobatguru.com which can be used to supplement all administrative needs at school-related Kurikilum 2013, Penilaian can also be used as a comparison or reference materials according to school requirements to make it easier to create and manage all the completeness of the Teacher Administration at school, For more details please review the reviews and references about the file Download Panduan Penilaian Kurikulum 2013 dan KTSP Terbaru Tahun Pelajaran 2017-2018 below this:

Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan, dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah. 

Download Panduan Penilaian Kurikulum 2013 dan KTSP Terbaru Tahun Pelajaran 2017-2018

Download Panduan Penilaian Kurikulum 2013 dan KTSP Terbaru Tahun Pelajaran 2017-2018

Panduan ini membahas penilaian hasil belajar oleh pendidik dan satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata pelajaran.

Penilaian hasil belajar peserta didik meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Penilaian aspek sikap dilakukan melalui observasi/pengamatan dan teknik penilaian lain yang relevan, dan pelaporannya menjadi tanggungjawab wali kelas. Penilaian aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, dan penugasan sesuai dengan kompetensi yang dinilai. 

Penilaian keterampilan dilakukan melalui praktik, produk, proyek, portofolio, dan/atau teknik lain sesuai dengan kompetensi yang dinilai.

Penilaian hasil belajar oleh pendidik dilakukan dalam bentuk ulangan, pengamatan, penugasan, dan/atau bentuk lain yang diperlukan. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk penilaian akhir, ujian sekolah dan ujian sekolah berstandar nasional.

Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Hopefully with the About file the Admin share / Share above can help and meet All Administrative Skills in their respective Schools for the improvement of education quality in the face of globlisai era and modernization.

    Subscribe to receive free email updates: